Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 14 Mei 2019 / 18:10 WIB

Lawan Arema, PSS: Tim Bagus Bisa Dikalahkan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Aroma optimisme muncul di tubuh PSS jelang laga perdana kontra Arema FC Rabu (15/5/2019) malam besok. PSS bertekad mendulang poin penuh dalam pertandingan di hadapan publik sendiri Stadion Maguwoharjo.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengungkap keyakinan tersebut saat bertemu wartawan di sesi konferensi pers Selasa (14/5/2019) petang. Kak Seto dengan lantang mengatakan, bawasanya tim bagus pun bisa dikalahkan.

“Tim bagus bisa dikalahkan, kami akan berusaha lakukan. Apalagi kalau besok benar ada dukungan suporter, pasti akan luar biasa,” ungkapnya.

PSS menurut Kak Seto menyadari betul Arema merupakan tim mapan yang memiliki kualitas. Terlebih, tim asal Malang tersebut berlabel juara Piala Presiden 2019 yang tentu saja lebih siap secara strategi, fisik maupun mental.

“Mereka (Arema) tim bagus dan kuat, sementara kami baru masuk jadi peserta Liga 1. Ini tantangan untuk kami dan harapannya mindset kita baik pemain, pelatih, stakeholder semua tumbuh bahwa kita di Liga 1 bukan Liga 2. Pemain bisa punya motivasi dan semangat lebih tapi tidak berlebihan,” sambung pria asli Kalasan ini.

Secara khusus seperti yang sebelumnya disampaikan Gus Miftah, Kak Seto menyatakan timnya ingin mengikuti jejak Ajax Amsterdam yang mampu berprestasi meski dengan pemain tak begitu mewah. “Semoga itu jadi motivasi bagi kami,” tandas Kak Seto.

Di laga kontra Arema, PSS terancam tak bisa diperkuat empat pemain asingnya. Guilherme Felipe Batata diketahui mengalami cidera saat latihan sementara ketiga pemain lainnya yakni Brian Ferreira, Yevhen Bokashvili dan Alfonso De La Cruz masih meragukan tampil lantaran belum jelasnya keabsahan.

Meski demikian, Kak Seto pun mengaku siap bermain tanpa pemain asing di laga perdana. “Buat saya tak masalah, ini dinamika sepakbola di PSS. Dengan atau tanpa asing kita harus siap,” pungkas Kak Seto. (Fxh)