Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 14 Mei 2019 / 21:28 WIB

PBSI DIY Siap Gelar Bulutangkis Porda

SLEMAN, KRJOGJA.com -  Pengurus Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengda PBSI) DIY siap melaksanakan pertandingan cabor bulutangkis Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 yang digelar KONI DIY. 

Pelaksanaan cabor bulutangkis Porda DIY yang bakal diikuti perwakilan kota Yogya (selaku tuan rumah) dan 4 wakil dari Pengkab PBSI se DIY yaitu Sleman, Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul tersebut dilangsungkan di GOR Kridosono, Yogya  11-16 Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo kepada  di Sleman, Selasa (14/5).

Menurut Sukiman, dalam pelaksanaan cabor bulutangkis nanti, panitia penyelenggara dalam hal ini Pengda PBSI DIY mengacu peraturan (pedoman) yang dibuat oleh KONI DIY  yaitu dengan pedoman umum berpenduduk sah  Kabupaten/Kota  masing-masing. “Aturan lainnya bahwa para atlet yang mengikuti Porda DIY dari cabor bulutangkis adalah kelahiran tahun 1998 dan sesudahnya,” terangnya.

Ditambahkan, bagi atlet yang mengikuti Porda DIY tahun ini, yang kebetulan si atlet tersebut mutasi atau pindah harus mempedomani surat keputusan (SK) mutasi yang diterbitkan oleh KONI DIY.

Aturan khusus  yang berkaitan dengan pertandingan, panitia penyelenggara  berpedoman kepada aturan yang diterbitkan  panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun aturan yang dikeluarkan Badminton World Federation (BWF).  (Rar)