DIY Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 15 Mei 2019 / 09:40 WIB

Dr Aqua Bekali Taruna AAU Berkomunikasi yang Baik

YOGYA, KRJOGJA.com- Kunci menjadi orang sukses ialah bisa berkomunikasi yang baik kepada siapa saja. Kaitannya dengan komunikasi di era milenial ini, motivator yang juga pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana menyatakan, siapapun orangnya wajib hukumnya untuk mendalami komunikasi.

"Berkomunikasi itu harus mampu menjaga hati serta tidak meremehkan siapa saja," ujar Dr Aqua saat menjadi narasumber pada Ceramah Umum dihadapan taruna, taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) beserta staf AAU di Gedung Sabang Merauke AAU Yogyakarta, Selasa (14/05/2019).

Menurutnya, bagi calon pemimpin tidak cukup berjiwa baik saja, namun juga mempunyai karakter dan jati diri baik pula. Pemimpin harus taat, fokus, loyal, rendah hati dan mau untuk terus belajar dengan siapa saja.

Dalam sambutanya, Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah mengungkapkan, ceramah umum ini diikuti para taruna taruni tingkat I hingga IV. Terlebih bagi taruna taruni tingkat IV yang sudah memasuki akhir pendidikan perlu mendapatkan bekal tentang berkomunikasi yang baik.

"Saya berharap, materi dari Dr Aqua bisa menjadi bekal taruna dan taruni ketika menjadi pemimpin nasional di masa akan datang. Ini jadi bagian dari membentuk karakter pemimpin TNI AU yang semakin kompleks kedepannya," harap Gubernur AAU. (Adk)