Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 14 Mei 2019 / 19:05 WIB

Mremo Lebaran, Dindag Sediakan Ratusan Lapak Gratis

SALATIGA, KRJOGJA.com - Dinas Perdagangan Salatiga menyediakan 111 lapak gratis bagi para pedagang musiman (mremo) menjelang lebaran di pusat Kota sekitar Pasaraya II Salatiga. Pembukaan lapak gratis ini untuk memberi kesempatan bagi warga sekitar untuk mengais rezeki berjualan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan (Dindag) Kota Salatiga, Ardiyantara mengatakan paguyuban pedagang mremo berasal dari warga sekitar telah mengajukan surat permohonan kepada dinas untuk bisa berjualan musiman menjelang lebaran atau sering disebut mremo.

"Kami menyediakan 111 lapak untuk berjualan bagi warga pedagang musiman yang sebagian banyak berasal dari warga sekitar yang dikoordinir oleh paguyuban. Mereka juga sudah mengirimkan surat permintaan untuk bisa berdagang mremo di depan Pasaraya II," jelas Ardiyantara kepada KRJOgja.com, Selasa (14/05/2019).

Pedagang mremo ini mulai H-7 lebaran sampai H+7 atau kurang lebih hanya 15 hari saja sebagai tradisi menjelang lebaran di Kota Salatiga. Dia mengungkapkan, tradisi mremo ini sudah berjalan sejak lama di Salatiga dan menjadi keramaian tersendiri dalam menambut lebaran setiap tahun. Sementara dalam suratnya para Paguyuban Pedagang Mremo Lebaran menyatakan, pedagang mremo siap  menjaga kebersihan dan  keamanan. (Sus)