Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 14 Mei 2019 / 15:47 WIB

Konsleting, 3 Rumah Ludes Terbakar di Grobogan

GROBOGAN, KRJOGJA.com - Kebakaran rumah terjadi di Desa Papanrejo Kecamatan Gubug Grobogan, Selasa (14/05/2019). Sebanyak tiga unit rumah ludes terbakar. Hampir seluruh barang berharga yang ada di dalamnya tidak berhasil diselamatkan. Ketiga rumah tersebut milik Ngatmin (50), Eko Supriyono (35) dan Juremi (45).

Kejadian sekitar pukul 08.45 WIB itu diketahui kali pertama oleh Hudi (34), warga setempat. Pagi itu saksi akan berangkat kerja melihat kepulan asap  dari rumah Ngatmin. Saksi kemudian mendekat dan ternyata rumah Ngatmin terbakar. Kejadian itu diberitahukan kepada warga sekitar.

Karena angin cukup kencang, api dengan cepat membesar. Upaya pemadaman sulit dilakukan, meski warga sudah menggunakan mesin diesel untuk menyedot air dari sungai yang ada di dekatnya. Api dengan cepat merembet ke rumah milik Eko Supriyono dan Juremi. “Di dalam rumah yang terbekar terdapat sebuah sepeda motor, tiga sepeda onthel, 3 televisi dan barang berharga lainnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” ujar Sekretaris Kecamatan Gubug, Kuspriyati.

Mengenai penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik dari rumah Ngatmi. (Tas)