Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 14 Mei 2019 / 05:54 WIB

Porkab Purworejo Segera Digelar

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Untuk pertamakalinya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Purworejo akan digelar. Mempertandingkan delapan cabang olahraga (Cabor) dan melibatkan seluruh wilayah kecamatan yang ada di Purworejo.

“Langkah awal kita sudah melakukan koordinasi dengan para camat, dan ternyata mereka sangat antusias karena dapat membawa nama besar wilayah,” kata Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH di sela-sela rapat koordinasi (Rakor) bersama para pengurs KONI dan Cabor se Purworejo di Hotel Ganesha Purworejo.

Rakor yang berlangsung Senin (13/05/2019) dirangkai dengan buka bersama (Bukber) ini, ditegaskan bahwa pelaksanaan Porkab akan dijadwalkan pada bulan Juli hingga Agustus mendatang. “Sebelum pertengahan Agustus semua kegiatan harus sudah selesai,” tandas Muhammad Abdullah.

Sedang kedelapan Cabar yang akan dipertandingkan diantaranya bola voli dimana dari 16 kecamatan seluruhnya siap berpartisipasi. Menyusul tenis meja yang hanya dua kecamatan yang belum siap. Bulu tangkis akan diikuti 14 kecamatan, sepakbola 10 kecamatan, sepak takraw 10 kecamatan, catur 10 kecamatan sedang baskes yang unjuk jari baru Kecamatan Kutoarjo dan Grabag. “Khusus untuk cabor pencak silat belum ada yang menyatakan akan kirim kontingen,” jelas Muhammad Abdullah.

Namun demikian hingga mendekati pelaksanaan nanti diyakini, jumlah peserta masih akan terus bertambah. Terlebih Porkab ini akan diawali dengan pekan olahraga kecamatan (Porkec) yang akan digelar di seluruh wilayah kecamatan mulai bulan depan. (Nar)