DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 13 Mei 2019 / 21:18 WIB

DPRD Apresiasi KPU dan Masyarakat

KULONPROGO, KRJOGJA.com - DPRD Kabupaten Kulonprogo mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 terutama terkait hasil pemilihan legislatif (pileg). Partisipasi dalam Pemilu 2019 meningkat, yakni 86,5 persen, juga patut diacungi jempol.

"Saya sebagai pimpinan DPRD maupun  pribadi menilai kinerja KPU sudah bagus, transparan, jujur dan adil. KPU hanya nama, di dalamnya ada PPS, KPPS, PPK dan sebagainya. Meski ada pemungutan suara ulang di Pengasih dan Wates itu masih wajar," kata Ketua DPRD Kabupaten Kulonprogo Akhid Nuryati SE serta Wakil Ketua I H Ponimin Budi SE dan Lajiyo Yok Mulyono seusai rapat paripurna, Senin (13/05/2019).

Terhadap masyarakat, Akhid juga bangga partisipasinya mencapai 86,5 persen. "Ini luar biasa. Kami yang terpilih kembali ini akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan baik. Mohon doanya untuk perode 2019-2024. Dan kepada teman-teman yang kemarin menjabat dan belum berhasil kembali, tentu Allah SWT mempunyai rencana yang lebih baik," ujar Akhid.

Wakil Ketua I Ponimin menyatakan, kedewasan politik sudah berjalan, hasil sudah dilihat masyarakat. "Kami lembaga legislatif (DPRD) selaku komponen perwakilan dari masyarakat bersama teman-teman yang lain siap menjalankan amanah. Setelah pemilu ini kita kembali ke rohnya yang merupakan  bagian dari masyarakat Kulonprogo menatap ke depan, sehingga buah dari demokrasi ini nantinya bisa untuk menghasilkan pembangunan atau kebijakan bagi masyarakat," paparnya.

Sementara Wakil Ketua II Lajiyo Yok Mulyono juga berterima kasih kepada masyarakat dan KPU, sehingga partisipasi menjadi meningkat. "Kami juga ikut berduka dengan meninggalnya petugas di beberapa daerah dalam melaksanakan tugasnya," kata Yok Mulyono. (Wid)