Jateng Editor : Ivan Aditya Senin, 13 Mei 2019 / 20:45 WIB

Mobil Janda Cantik Raib Dibawa Teman Facebook

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Setelah mendapat lapoaran dan melakukan penyelidikan anggota Reskrim Polsek Purwokerto Selatan berhasil meringkus Ag (26) warga Dusun Cibulakan Kelurahan Sirnajaya, Rajadesa, Ciamis, Jawa Barat.

"Pelaku Ag dibekuk setelah Selasa (07/05/2019) lalu mencuri mobil merk Honda Brio warna putih nomor polisi R-8845-ZH milik In (35) warga  Purwokerto Barat," kata Kanit Reskrim Polsek Purwokerto Selatan Iptu Sudiro SH mewakili Kapolsek AKP Subeno, Senin (13/5/2019) di kantornya.

Sudiro menjelaskan sebelumnya korban dan pelaku sudah saling mengenal lewat Facebook dan berlanjut tukar nomor handphone. Kemudian mereka janjian ketemuan dan pada Selasa (07/05/2019) lalu sekitar pukul 13.00 WIB di Purwokerto. Setelah ketemu korban dan pelaku mutar mutar ke Baturraden mengendarai Honda Brio milik korban.

Setelah dari Baturraden pelaku memesan kamar di salah satu hotel di Jalan Parman Purwokerto. Sedang korban pulang ke rumah dengan mengendarai mobil miliknya kemudian sekitar pukul 19.15 WIB korban datang kembali ke hotel dan mengajak pelaku keluar untuk makan. Seusai makan korban mengantar pelaku kembali ke hotel dan pulang kerumah.

“Beberapa waktu kemudian pelaku Ag menghubungi korban lewat ponsel dan mengatakan akan datang ke rumah korban menggunakan Gojek.Sesampai di rumah korban pelaku dan korban keluar jalan-jalan menggunakan mobil milik korban dan membeli minuman,” tambahnya.

Selanjutya korban dan pelaku kembali ke hotel untuk minum sampai tertidur. Saat korban bangun tidur paginya ternyata pintu kamar hotel sudah terbuka, sedang hanphone dan mobil diparkir sudah lenyap.

Mendapati kejadian itu, korban mengecek petugas hotel untuk mencari identitas pelaku. Selanjutnya kasus dilaporkan ke Polsek Purwokerto Selatan. "Polisi terus memburu pelaku ke Ciamis untuk menangkapnya," kata Iptu Sudiro.

Saat ditangkap mobil milik korban plat sudah diganti dengan nomor polisi palsu. Selain menangkap pelaku Ag, polisi juga menyita barang bukti Honda Brio,warna putih, nomor polisi R-8845-ZA dan satu buah hanphon xiomi warna gold. (Dri)