DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 13 Mei 2019 / 13:41 WIB

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Bank Sinarmas adakan Bazar

YOGYA, KRJOGJA.com - Memenuhi peningkatan kebutuhan minyak selama Bulan Ramadan, Bank Sinarmas menggelar bazar minyak goreng bekerjasama dengan Pemkot Yogya di Balaikota Yogya, Senin (13/5). Bazar serupa juga digelar di sejumlah kota Indonesia dengan memberikan harga sangat murah produk minyak premium Filma. 

Corporate Secretary Bank Sinarmas Yustinus Ivan mengatakan bazar ini telah dilaksanakan sejak 2005 sebagai komitmen pihaknya dalam membantu masyarakat. Dipilih saat Bulan Ramadan karena untuk menstabilkan harga hingga Idul Fitri mendatang serta dengan harapan bisa mendukung pemerintah.  "Hingga saat ini sudah lebih 30 juta liter minyak kami salurkan ke masyarakat, tak cuma di kota besar tapi juga hingga pelosok," terang Ivan. 

Hadir pada bazar ini Walikota Yogya Haryadi Suyuti, Wakil Walikota Heroe Purwadi, Managing Director Sinarmas Grup Saleh Husein, Kepala Kantor Wilayah Bank Sinarmas Jawa Tengah dan DIY Martini serta Branch Manager Bank Sinarmas Yogya Hendro Cahyadi.

Selain bazar minyak Filma, pada waktu bersamaan juga berlangsung simbolis pemberian wakaf 1000 Al Quran dan 100 komik edukasi perbankan. Wakaf Al Quran tersebut untuk mendukung kebutuhan masyarakat dalam hal ibadah saat Bulan Ramadan. Al Quran yang diberikan dicetak premium dari APP Sinarmas. Hingga saat ini telah tersalurkan sedikitnya 800 ribu Al Quran di seluruh pelosok negeri terutama di pesantren. 

Ditambahkan Hendro Cahyadi, Filma yang merupakan salah satu produk Sinarmas sangat populer di kalangan ibu-ibu dan pelaku usaha kuliner di Yogya. "Kami sengaja memberikan Filma dengan harga sangat murah saat bazar kali ini agar bisa membantu masyarakat mendapatkan minyak premium berharga terjangkau bahkan sangat murah," papar Hendro. "Agenda ini juga bagian dari upaya Bank Sinarmas memanfaatkan momentum Ramadan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan konsumen," tegasnya. (Sal)