Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Senin, 13 Mei 2019 / 13:10 WIB

Lama Konsumsi Sabu, Akhirnya Tertangkap Saat Sakaw

KENDAL, KRJOGJA.com - Seorang pekerja serabutan tertangkap petugas BNN Kabupaten Kendal saat sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu di rumahnya. Usm (45) Warga Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo ini mengkonsumsi sabu-sabu sudah menjadi kebiasaan, sebulan dirinya memakai dua hingga tiga kali. Tidak tanggung-tanggung kebiasaanya tersebut sudah dilakukan selama dua puluh tahun.

"Jika tidak mengkonsumsi sabu badan saya terasa sakit semua, sehingga harus mengkonsumsi meski saya tau itu dilarang,"uja Usm kepada media saat konferensi pers pengungkapan kasus narkoba Senin (13/5/2019). Dirinya ditangkap saat mengkonsumsi narkoba sendirian di dalam kamat runahnya.

Usm hanya mengkonsumsi dan untuk mendapatkan barang haram tersehut tidak melalui satu orang, namun dari beberapa orang yang berbeda. "Saya mengkonsumsi sabu sudah sejak muda sekitar 20 tahun yang lalu,"lanjutnya.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie mengatakan penangkapan terhadap tersangka karena ada laporan warga. "Karena ada informasi warga bahwa di desa Sukorejo ada warga yang sering mengkonsumsi sabu, maka kami melakukan penangkapan di daerah yang disebutkan tersebut,"ujar Sharlin.

Saat ditangkap tersangka tidak mrlakukan perlawanan, barang bukti yang ikut serta dalam penangkapam diantaranya alat hisab bong, korek api, sedotan dan kertas aluminium foil setya sabu seberat 0,48 gram. Usai ditangkap dilakukan test urin dan positif terdapat zat Aphetamin dan Methamphetamin.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat manjauhi narkoba karena tidak ada manfaarnya. (Ung)