DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 13 Mei 2019 / 11:23 WIB

Tunggu Hasil Resmi Pemilu, Bupati Minta Warga Tak Terprovokasi


WONOSARI, KRJOGJA.com - Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang berperan dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019. Bahkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),
partisipasinya naik mencapai 82,96 persen. Termasuk kondisi di wilayah Gunungkidul berjalan tertib dan aman.

"Kondisi keamanan berlangsung kondusif dan damai, sampai penuntasan rapat pleno rekapitulasi suara. Pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap seluruh masyarakat yang telah mendukung suksesnya Pemilu 2019,” kata Badingah, Minggu (12/5).

Dikatakan, segenap elemen harus segera bersatu fokus membangun Kabupaten Gunungkidul usai pemilu serta tetap menghormati hasil resmi perhitungan dari KPU. Masyarakat juga jangan mudah untuk terprovokasi bila ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan ingin membuat suasana tidak kondusif. "Pasca pemilu semua masyarakat perlu berdoa bersama dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan atau menciderai demokrasi. Semua harus menunggu dan mengawal bersama pleno perhitungan suara nasional yang dilaksanakan KPU,” imbuhnya.

Badingah menuturkan, siapa pun nantinya yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden dan yang menang menjadi wakil rakyat dimana ditetapkan oleh KPU, maka harus didukung bersama-sama dan harapannya dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah, adil dan mampu memajukan bangsa Indonesia lebih baik lagi. ”Hasil yang ditetapkan oleh KPU perlu didukung bersama-sama," ujarnya. (Ded)