DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 13 Mei 2019 / 01:11 WIB

Gerombolan Klitih Bersenjata Golok Bacok Korban dan Rampas Motor

YOGYA, KRJOGJA.com - Gerombolan klitih untuk kesekian kalinya beraksi dengan menyasar pengendara di jalan sebagai korbannya, Minggu (12/05/2019). Kali ini aksi yang dilakukan di Jalan Mayjen Sutoyo Yogyakarta tersebut lebih nekat, tak cukup puas dengan membacok korbannya menggunakan golok kawanan ini juga merampas lalu membawa lari motor milik mangsanya itu.

Peristiwa yang terjadi dini hari tersebut, korban bernama Misi Swara Adzany (23) warga Suryodiningratan Mantrijeron Yogyakarta dari rumah saudaranya di sekitar wilayah Kraton hendak membeli makan sahur. Saat di kawasan Suryoputran ia menyalip rombongan pelaku yang melaju dari Plengkung Gading belok ke timur menuju Jalan Mayjen Sutoyo.

"Dari kaca spion korban mengetahui tengah diikuti oleh empat orang yang berboncengan dengan dua motor. Sesampai di depan suatu dealer motor Jalan Mayjen Sutoyo pelaku berteriak meminta korban untuk berhenti," ungkap Kapolsekta Mantrijeron, Kompol Eko Basunando.

Pada saat korban berhenti kemudian pelaku langsung membacok dengan menggunakan golok, namun beruntung sabetan senjata tajam (sajam) tersebut mengenai helm. Karena serangan mendadak tersebut korban terjatuh dan sepeda motor AB-2151-VK miliknya kemudian dibawa lari gerombolan ini ke arah timur.

Korban berteriak minta tolong akan tetapi masyarakat yang sedang melintas ketakutan tidak berani menolong karena pelaku membawa golok. Akibat penganiayaan tersebut korban menderita luka memar pada beberapa bagian tubuhnya.

"Korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya. Kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi serta mempelajari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian," tambahnya.

Sementara itu pada waktu yang hampir bersamaan, anggota patroli Sabhara Polresta Yogyakarta mengamankan 15 remaja dan pemuda di kawasan Jogoyudan Jetis Yogyakarta. Kawanan ini diamankan karena diduga hendak berbuat onar.

Mereka yang ditangkap yakni Fa (20), La (20), Fn (17), Di (18), Da (19), Te (18), Ha (16), Bi (15), Dn (17), Ik (20), Ad (17), Gi (15), Em (20), Re (19), Gl (19). Dari belasan orang tersebut, tujuh diantaranya berstatus sebagai pelajar.

Saat digeledah petugas, seorang remaja yakni Gl kedapatan membawa 12 butir pil Alprazolam. Mereka segera digelandang ke Mapolresta Yogyakarta, sedangkan pelaku yang terbukti memiliki pil koplo kasusnya diserahkan ke Satres Narkoba. (Van)