Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Senin, 13 Mei 2019 / 04:50 WIB

E-Commerce Ini Jadi Favorit Orang Indonesia , Apa Saja?

PERSAINGAN industri e-commerce nasional semakin kompetitif. Masing-masing platform belanja online berlomba-lomba memberikan berbagai promo menarik serta inovasi yang memanjakan penggunanya di Indonesia.

Dengan kompetisi ini, seperti apa persaingan di industri tersebut saat ini?

Dikutip dari data kuartal I 2019 iPrice yang merupakan situs perbandingan harga produk-produk di online marketplace, memperlihatkan platform belanja online lokal masih merajai pasar Indonesia.

Dalam data tersebut, Tokopedia meraih posisi teratas sebagai platform belanja online dengan jumlah pengunjung aktif bulanan tertinggi, disusul dua pesaing terbesarnya Shopee dan Bukalapak, masing-masing di posisi ke-2 dan ke-3.

"Yang tidak kalah menarik, di Asia Tenggara Tokopedia adalah satu-satunya aplikasi mobile e-commerce yang paling aktif digunakan di negara asalnya. Sebagai gambaran, Shopee berada di posisi ke-2 di negara asalnya Singapura, sementara di Tiki.vn berada di posisi ke-3 di negara asalnya Vietnam," seperti dikutip laporan iPrice berjudul The Biggest E-Commerce Website and Apps in Indonesia.(*)