Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 12 Mei 2019 / 13:36 WIB

Aparat Gabungan Perbanyak Patroli, Begini Maksudnya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com -  Patroli pengamanan dalam skala besar dilakukan aparat Polri dan TNI disemua wilayah di Sukoharjo setiap hari diatas pukul 22.00 WIB sampai menjelang sahur. Hal itu dimaksudkan mencegah terjadinya tindak kejahatan dan tawuran massal. 

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Minggu (12/5) mengatakan, Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726 Sukoharjo bersinergi melakukan patroli pengamanan bersama dengan berkeliling wilayah. Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan bermotor baik di tengah kota, perbatasan maupun sampai di kampung penduduk. 

Dalam patroli tersebut petugas yang dikerahkan menggunakan seragam dinas dan membawa senjata lengkap. Patroli digelar secara bersama dengan melibatkan banyak petugas dilibatkan. Keberadaan petugas dalam jumlah besar diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan. 

Polres bersama Kodim 0726 Sukoharjo sengaja melakukam patroli selama puasa Ramadan. Waktu yang diambil yakni di atas pukul 22.00 WIB sampai menjelang waktu sahur. Wilayah yang disasar semua sisi di Sukoharjo baik di tengah kota, perbatasan sampai ke perkampungan penduduk.

"Di waktu malam seperti di bulan puasa Ramadan banyak ditemukan kerumunan massa di pinggir jalan. Mereka sekedar berkumpul sampai melakukan tindakan yang bisa meresahkan masyarakat seperti balapan liar dan tawuran," ujarnya.

Kapolres menegaskan, Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo tidak ingin kecolongan dengan aksi meresahkan dari kerumunan massa saat bulan puasa Ramadan seperti sekarang. Petugas pada saat patroli apabila menemukan kerumunan massa yang rawan melakukan tindakan meresahkan maka akan langsung dibubarkan. (Mam)