DIY Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 12 Mei 2019 / 10:54 WIB

Agustus 2019, JPO Ramah difabel siap Digunakan

SLEMAN, KRJOGJA.com-  Proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Ambarrukmo yang telah berlangsung sejak awal April 2019, kini telah memasuki tahap kedua. Diperkirakan JPO ini siap digunakan masyarakat pada Agustus 2019. 

JPO ini merupakn bentuk kepedulian Plaza Ambarrukmo terhadap masyarakat umum dan pelanggan mall sendiri. Saat ini suttle bis menjadi penghubung antara ruang parkir yang terdapat di luar gedung, dengan adanya JPO ini nantinya akan mempermudah masyarakat dalam menyeberang lalu lintas. Selain mengurangi kemacetan dengan adanya JPO ini diharapkan juga mampu mengurangi kecelakaan. 

JPO nantinya berbentuk letter "S" didesain sesuai standar dari dinas terkait dan ramah difabel. Dengan  dua lift sebagai akses utama dan tangga melingkar sebagai akses cadangan yang terletak di halaman Grand Ambarrukmo Hotel serta satu drop point di area Pedestrian Plaza Ambarrukmo sisi barat.

Jembatan penyeberangan orang sepanjang 43 meter terdiri dari 7 meter dari Plaza Ambarrukmo ke titik tengah, 26 meter mendatar dari timur ke barat, dan 7 meter dari titik tengah ke Grand Ambarrukmo. Lebar koridor 3 meter, pemandangan yang tembus pandang dan bisa diakses 24 jam.

Selain dilengkapi dengan lift dan tangga melingkar, JPO ini juga dipastikan memiliki sirkulasi udara yang cukup dan harrier kaca.  Proses pembangunan JPO ini telah mengantongi ijin dari dinas terkait termasuk dalam pemasangan rambu pemberitahuan dan dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas umum khususnya bagi masyarakat yang ingin menyeberang dari sisi selatan jalan ke sebelah utara ataupun sebaliknya, dapat dengan mudah diakses oleh publik.

General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta dalam acara buka bersama Platinum member gathering menuturkan,”mohon setelah JPO jadi masyarakat jangan lagi melintas di jalan raya dan turut menjaga dan tidak merusaknya.”(*)