DIY Editor : Agus Sigit Sabtu, 11 Mei 2019 / 19:21 WIB

Kemenkumham DIY Bakal Bangun Kantor Imigrasi di Kulon Progo

SLEMAN,KRJOGJA.com - Demi mendukung Unit Layanan Paspor (ULP) di wilayah Kulon Progo, Kantor Imigrasi kelas I Tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) Yogyakarta berencana akan membuka kantor baru dekat Yogyakarta International Airport (YIA).

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham DIY. Krismono mengatakan rencana kantor imigrasi di Kolon Progo masih dalam proses usul pendirian. Pihaknya ingin ada kantor baru di DIY terlebih lagi dengan hadirnya Bandara YIA.

"Kita baru proses, kita usulkan disana ada kantor satuan kerja Imigrasi baru," kata Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Krismono kepada wartawan di kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta. Sabtu (11/05/2019).

"Kantor imigrasi masih disini, namun kami sedang mengusulkan sedang proses di Kulon Progo ada kantor imigrasi tersendiri," tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun, pihak imigrasi sudah mempersiapkan 5 kantor digunakan untuk keluar masuk penumpang rute internasional. "Nanti setelah operasional internasional, sudah disiapkan petugas untuk aktif di bandara baru YIA. Kemarin juga kami sudah melaksanakan simulasi," tambahnya.

Meskipun pembangunan kantor imigrasi baru dapat terealisasikan, kantor lama yang berada di kompleks Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan tetap difungsikan sebagimana biasanya.

"Di DIY baru ada di dekat bandara Adisucipto, karena di Kulon Progo juga sudah hadir YIA, jadi kami akan memiliki dua kantor nantinya yaitu di YIA dan Adisutjipto," pungkasnya. (Ive)


Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Krismono sedang memberikan informasi kepada wartawan. (Foto: Evi Nur)