DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 11 Mei 2019 / 13:58 WIB

DPRD Gunungkidul Persiapkan Pergantian Jabatan Wakil Ketua

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul akan memproses pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD pascameninggalnya Wakil Ketua DPRD Drs Marsiono MM yang berasal dari Partai Golkar. Pergantian antar waktu tidak dilakukan karena masa bakti anggota dewan tinggal kurang dari 6 bulan. Sedangkan pergantian jabatan tersebut dilakukan agar jalannya ketugasan anggota dewan berjalan lancar.

Sekretariat DPRD Drs Hartadi MSi membenarkan akan segera dilakukan pengisian jabatan yang ditinggalkan almarhum Drs Marsiono. “Saat ini proses pembahasan masih dilakukan di kalangan internal partai yang keputusannya akan ditindaklanjuti oleh Sekretariat DPRD Gunungkidul,” katanya.

Terpisah Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengungkapkan jika saat ini Partai Golkar tengah berkonsultasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait penggantian alm Drs Marsiono pada jabatan Wakil Ketua DPRD Gunungkidul. Beberapa tahapan dan persyaratan telah dikirimkan guna mendapatkan keputusan DPP.

Saat ini dari DPD Golkar Gunungkidul sendiri sedang menunggu surat rekomendasi tersebut sebelum kemudian dikirimkan ke Sekretariat DPRD Gunungkidul. Adapun kandidat yang diajukan oleh partai sebagai pengganti alm Marsiono sebagai wakil ketua dewan adalah Sugiyarto yang juga Ketua DPD Partai Golkar di Gunungkidul. Dari Partai Golkar sendiri tidak menargetkan rekomendasi tersebut kapan diterima. (Bmp)