Olahraga Agregasi    Jumat, 10 Mei 2019 / 21:09 WIB

Tim Liga Inggris Dominasi Kompetisi Eropa, Southgate Anggap Bagus untuk Pemain Muda

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, ikut berkomentar mengenai dominasi tim Liga Inggris di ajang Liga Champions dan Liga Eropa musim ini. Pelatih 48 tahun itu mengatakan, hal ini jadi situasi bagus bagi para pemain muda Inggris.

Southgate yakin tekanan besar di kompetisi elit Eropa yang dirasakan para talenta muda Inggris, secara tidak langsung akan berdampak positif di level timnas nantinya.

Sebagaimana diketahui, wakil Inggris menunjukkan dominasinya di pentas Liga Champions dan Eropa musim 2018-2019. Hal itu dibuktikan dengan lolosnya empat tim asal Inggris ke partai puncak di kedua ajang tersebut.

Pada ajang Liga Champions, partai final akan mempertemukan Tottenham Hotspur dan Liverpool. Sementara di kompetisi Liga Eropa, Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan untuk tampil sebagai yang terbaik.

“Dari sudut pandang Inggris, itu brilian bagi para pemain muda kami, bahwa mereka mengalami pengalaman ini dalam pertandingan besar di mana mereka harus bermain di bawah tekanan dan mereka keluar dengan sukses," kata Southgate melansir dari laman Sky News, Jumat (10/5/2019).

“Jangka panjang untuk Inggris, kami membutuhkan mereka di pertandingan itu dan tugas kami sebagai staf adalah beradaptasi dengan perubahan itu dan memastikan kami masih siap untuk semifinal dengan Holland,” tukasnya. (*)