Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 10 Mei 2019 / 14:22 WIB

Lantik 11 Dekan Baru, Rektor Ingin Prodi Akreditasi A


SOLO, KRJOGJA.com - Sebelas orang dekan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2019-2023 ditantang harus bisa meningkatkan akreditasi program studi. 

"Saya tidak ingin ada akreditasi B, apalagi C. Yang ada hanya akreditasi A dan akreditasi internasional,” pinta rektor Prof Dr Jamal Wiwoho saat melantik dekan baru, Jumat (10/5).

Ia siap melakukan evaluasi terhadap Prodi-Prodi yang tidak memiliki akreditasi A. Jajaran dekan harus segera mempersiapkan dengan baik supaya Prodi yang memiliki akreditasi C atau B bisa meningkat menjadi A dan yang sudah A segera memperoleh akreditasi internasional,.

Sebelas Dekan baru yang dilantik yaitu Prof Dr Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Prof Djoko Suhardjanto PhD, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),  Prof Dr Samanhudi, dekan Fakultas Pertanian (FP), Dr Reviono, dekan Fakultas Kedokteran (FK), Harjana PhD, dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA),.

Kemudian Dr Rahmanu Widayat, dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Prof Dr I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, dekan Fakultas Hukum (FH), Dr Mardiyana, dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof Dr Warto, dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr techn Ir Sholihin As'ad, MT, dekan Fakultas Teknik (FT) dan Dr Sapta Kunta Purnama, dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR).

Prof Jamal menyebut  mereka adalah kapten-kapten tim dari 11 fakultas yang ada di UNS. "Sebelas dekan ini saya harapkan bisa segera bersiap-siap untuk membawa UNS dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) BLU menjadi PTN Berbadan Hukum," katanya. (Qom)