Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 10 Mei 2019 / 12:31 WIB

Persipura Sudahi Rangkaian Ujicoba

SLEMAN, KRJOGJA.com - Persipura Jayapura berhasil menaklukkan tuan rumah PSS Sleman dua gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/05/2019) malam. Kemenangan itu pun menjadi penutup manis seluruh rangkaian pertandingan ujicoba Tim Mutiara Hitam.

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengatakan laga persahabatan melawan PSS Sleman merupakan pertandingan akhir dari seluruh rangkaian pertandingan ujicoba yang dilakukan Persipura Jayapura. Setelah ini Persipura pun akan langsung fokus menyambut perhelatan Liga 1 yang bakal resmi digelar dalam beberapa hari kedepan.

“Ini pertandingan ujicoba terakhir. Kami tidak akan melakukan lagi karena sudah sangat dekat dengan liga 1,” ujar Luciano Leandro usai pertandingan.

Luciano Leandro menambahkan, keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan beberapa faktor pemain. Ia mengaku khawatir kalau ada pertandingan ujicoba lagi akan membuat pemain cedera.

Menurutnya, apabila hal tersebut benar-benar terjadi maka sangat merugikan Persipura Jayapura. Sebab waktu yang sudah sangat dekat membuat mereka tidak lagi memiliki waktu untuk pemulihan kondisi pemain.

“Waktunya sudah sangat dekat, kalau kami adakan pertandingan ujicoba lagi lalu ada pemain cidera itu kami tidak punya waktu lagi untuk pemulihan,” tegasnya.

Meskipun begitu, Luciano Leandro mengatakan cukup senang dengan permainan anak asuhnya. Seluruh hasil pertandingan ujicoba itu akan dijadikan bahan evaluasi sekaligus motivasi bagi pemain.

"Pertandingan-pertandingan ujicoba ini cukup bagus untuk meningkatkan percaya diri bagi pemain. Menjadi motivasi tersendiri untuk menyambut kompetisi Liga 1, karena itu akan lebih berat,” pungkasnya. (KRA-01)