Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 10 Mei 2019 / 09:33 WIB

PSS Kalah 0-2 dari Persipura, Maguwoharjo 'Hujan' Flare

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kekecewaan Sleman Fans meluap kala harus menerima kenyataan bahwa tim kesayangannya tunduk 0-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/05/2019) malam. Bahkan sebelum pertandingan ujicoba itu selesai, terdapat pendukung PSS Sleman yang melakukan pelemparan Flare ke dalam lapangan.

Puncaknya belasan flare menghujani area hijau saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Nyanyian anthem ‘Sampai Kau Bisa’ yang biasanya terdengar nyaring pun mendadak hening. Para Sleman Fans justru meneriaki hujatan-hujatan kepada para punggawa PSS Sleman.

Dalam jumpa pers, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta maaf kepada seluruh Sleman Fans atas hasil kekalahannya melawan Persipura Jayapura. Menurutnya para punggawa PSS Sleman sudah berusaha tampil baik dan lepas tanpa tekanan, namun memang tidak bisa dipungkiri secara kualitas Tim Mutiara Hitam itu masih berada di atas PSS Sleman.

“Kami harus mengakui, secara kualitas individu maupun tim Persipura memang lebih bagus. Mungkin karena mereka merupakan pemain lama dan mungkin ini juga yang membuat beberapa pemain kami sedikit ada beban,” tuturnya.

Atas kekalahan ini, Seto pun siap mempertanggungjawabkan kerja kerasnya dan menerima evaluasi dari manajemen. Seto sendiri juga tidak menampik pembentukan tim pada musim 2019 mengalami beberapa kendala dan tidak semulus sebelumnya.

“Musim ini banyak persoalan internal dalam pembentukan tim. Saya siap dievaluasi dan diberhentikan oleh manajemen,” pungkasnya. (KRA-01)