Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 09 Mei 2019 / 17:07 WIB

Ternyata, Ini Pilihan Sarapan Masyarakat Indonesia


JAKARTA, KRJOGJA.com - Susu dan telur pilihan  sarapan sehat,masyarakat Indonesia. Biasanya masyarakat Indonesia memilih melakukan sarapan 2 hingga 3 jam setelah bangun tidur di pagi hari.

Demikian dikatakan Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Andam Dewi ,di Jakarta Kamis (9/5 2019). Menurutnya, saat ditanya tentang pilihan sarapan khasnya, mayoritas mayarakat responden dari Indonesia memilih telur sebagai bahan sarapan ideal dan khas Indonesia.

Selain itu, kata Andam Dewi susu juga menjadi pilihan sarapan sehat masyarakat Indonesia untuk di pagi hari. Preferensi ini sedikit berbeda dengan respon dari responden Malaysia yang lebih menyukai kombinasi teh dan olahan telur.

"Pilihan ini dipilih berdasarkan kesadaran yang tinggi dari responden Indonesia akan pentingnya sarapan sehat bagi kesehatan tubuh secara umum. 77 persen responden Indonesia menjadikan faktor makanan sehat sebagai faktor utama dalam menentukan pilihan menu sarapan khasnya dibanding 52 persen responden yang memilih rasa sebagai pertimbangan utama," ungkapnya.


Dia menjelaskan Survei Sarapan Sehat di Asia Pasifik 2019 (The Asia Pacific Healthy Breakfast Survey 2019) telah dilakukan pada Maret 2019 lalu ini melibatkan 5.500 responden di 11 negara yaitu Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. 

"Tahun ini survei tersebut mengungkap kombinasi sarapan khas lokal yang dipilih konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi, serta pandangan masyarakat tentang kombinasi sarapan sehat."

Dia sangat senang mengetahui masyarakat Asia Pasifik termasuk di Indonesia memahami pentingnya manfaat sarapan sehat setiap hari. Sebagai perusahaan nutrisi, Herbalife Nutrition mengakui dengan melakukan sarapan sehat tubuh kita dapat menerima manfaat guna menjaga kesehatan pencernaan, kesehatan otot, kesehatan otak dan tubuh secara keseluruhan dalam jangka waktu yang lama. (Ati)