Hiburan Editor : Danar Widiyanto Kamis, 09 Mei 2019 / 09:10 WIB

Isyana Sarasvati Berbagi Rahasia Insipirasi Lagu-lagu Apik Karyanya

PENYANYI muda Isyana Sarasvati sukses menghibur penonton di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) Rabu (8/5/2019) malam dalam acara Bosa Raya In Concert 2019. Tak hanya bernyanyi, Isyana juga membagikan rahasia di balik lagu-lagu yang menjadi hits selama ini pada anak-anak muda SMA Bopkri Satu (Bosa) tersebut.

Penyanyi kelahiran 2 Mei 1993 ini ternyata kerap memendam perasaan di dalam hati. Kegalauan, kecemasan dan perasaan lain yang berkecamuk ternyata menjadi sumber stimulasi untuk menciptakan karya-karya musik luar biasa selama ini.

Dengan niat awal hanya memotivasi diri sendiri, ternyata Isyana mampu menciptakan kekuatan  elalui karya yang juga bisa membuat orang lain tergerak, tetap kuat dan berjuang demi asa dan cita-cita."Saya ini introvert, kalau disakiti tidak bisa menyampaikannya pada orang lain. Karena tidak bisa mengungkapkannya pada orang lain akhirnya saya bikin lagu. Karenanya jangan pernah putus asa, harus bangkit kembali dari kejatuhan karena itu mungkin awal baik untuk kita,” ungkap Isyana.

Penyanyi yang fasih memainkan piano ini  membawakan sejumlah nomor hits serta lagu baru seperti seperti Keep Being You, Tetap Dalam Jiwa, Mimpi dan Winter Song. Isyana juga menunjukkan bawasanya ia mencoba memotivasi orang lain melalui karya-karya yang diciptakan dan disampaikan.

Di single terbaru yang juga dibawakan, Winter Song ia menceritakan gambaran kesedihan seseorang yang berada pada titik terendah dalam hidup. Namun ada kekuatan yang membuat dia merasa bahagia hingga kembali bangkit dari keterpurukan.

Sementara Kepala SMA Bosa, Andar Rujito menyampaikan, konser yang digelar dalam rangkaian Bosa Raya 2019 ini diharapkan bisa menginspirasi siswa untuk berani mengembangkan talenta untuk berkecimpung di dunia seni budaya. Isyana sebagai salah satu sosok milenial yang berprestasi diharapkan dapat memberikan teladan pada generasi muda yang saat ini hidup dalam masa berbeda, serba digital.

"Isyana kan generasi milenial yang berprestasi dengan karya-karya yang dikenal luas oleh anak-anak muda. Kami berharap, konser ini bisa membangkitkan lebih besar motivasi anak-anak didik untuk mengembangkan bakat dan potensinya, karena itu yang paling penting dalam pendidikam milenial,” ungkapnya. (Fxh)