Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 09 Mei 2019 / 05:55 WIB

Ditinggal Tarawih, Rumah Ludes Terbakar

PURWOREJO(KRJOGJA.com) Rumah Walijah (65) warga Dusun Kempul Desa Jetis Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo ludes terbakar, Rabu (8/5) malam. Nenek itu lupa mematikan lilin ketika meninggalkan rumah untuk salat tarawih di musala setempat.
 

Kapolsek Loano AKP Karnoto mengatakan, listrik di desa tersebut diinformasikan padam pada Rabu sore. Korban yang tinggal bersama cucunya, menyalakan lilin dan ditaruh di atas lemari kayu. "Tampaknya korban lupa mematikan lilin ketika berangkat salat tarawih," tuturnya kepada KRJOGJA.com. 

Lilin terbakar habis dan membakar lemari kayu di bawahnya. Api membesar dan merembet membakar seluruh bagian rumah. Kebakaran diketahui sejumlah warga saat pulang salat tarawih. Saksi teriak minta tolong dan warga datang kemudian memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Mobil pemadam yang baru dihubungi setelah kejadian, datang ketika api berhasil dikendalikan. Tim pemadam melakukan pemadaman bara dan pendinginan untuk mencegah api kembali berkobar.

Bangunan seluas 54 meter persegi itu ludes terbakar. Korban diperkirakan menderita kerugian kurang lebih Rp 50 juta.(Jas)