Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Selasa, 07 Mei 2019 / 21:10 WIB

Dukung Siswa Jadi Artis, SMA Bosa Undang Isyana Sarasvati

YOGYA, KRJOGJA.com - SMA Bopkri 1 (Bosa) Yogyakarta menggelar agenda Bosa Raya 2019 di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) 7-8 Mei 2019. Selain menampilkan capaian siswa dari 16 ekstrakurikuler, Bosa juga mendatangkan penyanyi ibukota Isyana Sarasvati untuk tampil di Concert Hall TBY Rabu (8/5/2019) malam.

Kepala SMA Bosa, Andar Rujito mengatakan kegiatan Bosa Raya merupakan bentuk apresiasi sekolah pada siswa yang telah melakukan berbagai hal selama ini. Adanya expo yang menampilkan 16 ekstra dengan berbagai prestasi yang diraih menurut dia menjadi momen menarik di mana para siswa memiliki rasa bangga dan bersemangat untuk membuat karya lebih baik kedepan.

“Kami mengapresiasi potensi peserta didik. Ada seni budaya yang bisa kita salurkan termasuk ekstrakurikuler. Meski sederhana tapi ini menurut kami bisa membangun motivasi agar anak bisa berprestasi,” ungkapnya pada wartawan di sela pembukaan Selasa (7/5/2019) petang.

Keputusan mendatangkan Isyana Sarasvati dalam konser menurut Andar juga tak lepas dari harapan besar agara siswa terinspirasi dan berani mengembangkan talenta untuk berkecimpung di dunia seni budaya. Konser besok juga pembelajaran untuk bisa berkolaborasi sekaligus menikmati kehadiran artis. Harapannya membawa kebanggaan dan semangat untuk mengembangkan talenta yang dimiliki. Ada dua siswa kami yang jadi artis dan kami dukung, meski kemudian harus pindah sekolah karena kesibukan, tapi inilah Bosa,” ungkapnya lagi.

Bosa memiliki pandangan untuk mewujudkan pendidikan milenial yang jauh berubah dibanding masa lalu. “Bagaimana anak-anak didik bisa terakomodasi sesuai apa yang mereka minat, itu paling penting. Ada ekskul Hoki yang memang itu berangkat dari minat anak-anak dan yang kami lakukan memfasilitasi minat anak agar mereka bisa maksimal,” pungkasnya. (Fxh)