Gaya Hidup Agregasi    Rabu, 08 Mei 2019 / 09:25 WIB

Facebook, Messenger, dan WhatsApp Rilis Fitur Baru

JAKARTA, KRJOGJA.com - Dalam konferensi tahunan Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan beberapa fitur baru untuk Facebook, Facebook Messenger, dan WhatsApp. Zuckerberg juga mengatakan jika pihaknya akan membangun platform yang lebih fokus kepada privasi dan memberikan ruang kepada orang-orang untuk mengapresikan diri secara bebas.

Dilansir dari laman Bussines Report, Senin (6/5/2019) selain itu Zuckerberg menginginkan pengguna platformnya merasa terhubung dengan orang-orang dan komunitas yang paling penting. Adapun untuk aplikasi Facebook terdapat fitur FB5 yang merupakan desain baru Facebook. Desain ini lebih sederhana, lebih cepat, dan mendalam.

Facebook mengatakan bahwa desain baru akan memudahkan pengguna untuk menemukan apa yang mereka cari dan mendapatkan fitur yang paling sering digunakan. Desain ulang juga akan memudahkan orang untuk beralih dari lebih banyak ruang publik ke ruang pribadi seperti Grup. Alat baru ini akan memudahkan pengguna untuk melibatkan kelompok yang mereka minati.

Kemudian, pada Facebook Dating pengguna nantinya dapat memilih untuk menemukan kecocokan potensial dalam komunitas Facebook mereka seperti acara, grup, teman dari teman, dan banyak lagi. Fitur ini saat ini tersedia di negara-negara seperti Kolombia, Thailand dan Kanada. Facebook juga akan memperluas fitur ke 14 negara lain.

Lebih lanjut, fitur baru bernama Secret Crush memungkinkan pengguna untuk memilih hingga sembilan teman Facebook yang ingin mereka tunjukkan. Jika Crush Secret telah memilih Facebook Dating, mereka akan mendapatkan pemberitahuan yang mengatakan bahwa seseorang menyukai mereka. Jika pengguna crush menambahkan pengguna ke daftar Secret Crush mereka, itu cocok.

Tak hanya itu, Facebook juga telah menciptakan Meet New Friends untuk membantu orang-orang memulai persahabatan dengan orang-orang baru dari komunitas mereka bersama. Kemudian, fitur Tab Event Facebook akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan rekomendasi, menemukan bisnis lokal dan berkoordinasi dengan teman-teman untuk membuat rencana untuk berkumpul.

Sementara itu, untuk Messenger akan hadir juga di Desktop. Aplikasi ini dapat diunduh di desktop dan tersedia di Windows dan MacOS. Facebook sedang menguji fitur ini dan akan diluncurkan secara global akhir tahun ini.

Terakhir untuk WhatsApp, dalam bulan mendatang pengguna akan dapat melihat katalog langsung di dalam WhatsApp saat mengobrol bisnis. Dengan katalog, bisnis dapat memamerkan barang-barang mereka sehingga orang dapat dengan mudah menemukannya. (*)