Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 06 Mei 2019 / 19:10 WIB

Jatuh dari Lantai 4 Pasar Kliwon Kudus, Seorang Tewas

KUDUS, KRJOGJA.com - Dua orang pengunjung Pasar Kliwon Kudus terjatuh dari lantai empat gedung parkir yang berada di sisi barat, Senin (6/5/2019). Dalam kejadian itu seorang tewas, yakni Eka Prasetya Nugroho (20) warga Desa Kramat Kecamatan Kota Kudus. Sedang satu korban lainnya, Muhammad Ali (19) warga Nglaban Lonceret Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, mengalami luka parah pada lengan kanan, kaki kiri serta bagian kepala.

Kedua korban baik yang meninggal maupun luka parah dibawa petugas Polres Kudus ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi. Sejumlah keterangan dihimpun petugas dari warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Hasil penyelidikan sementara, kedua korban “terjun” dari berketinggian sekitar 18 meter, akibat tersandung pinggiran bangunan dan terjatuh.

Informasi yang dihimpun KRJOGJA.com, beberapa warga awalnya mendengar suara keras terjatuh menimpa gerobag dorong untuk untuk berjualan ayam goreng. Setelah dilihat ternyata tubuh tertelungkup korban Muhammad Ali. Sedang tak jauh dari itu tubuh Eka membentur lantai dengan posisi terlentang.

“Saya kaget mendengar suara dentuman keras, ternyata dua orang terjatuh dari lantai empat gedung parkir. Warga di tempat itu langsung memberikan pertolongan,” ujar salah seorang saksi, Ridwan (21), yang saat kejadian sedang menggoreng ayam.

Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Waka Polsek Kota Kudus Iptu Hartono, membenarkan kejadian itu. Sejumlah anggota Polsek Kota langsung meluncur ke lokasi kejadian. Hartono mengaku mendapatkan informasi awal adanya satu korban jatuh meninggal dunia dan satu lainnya patah pada kaki.

Penyebab korban jatuh diduga akibat tersandung pinggiran bangunan dan terpeleset. Sebelum terjatuh, Muhammad Ali berusaha menolong dengan cara menarik tangan korban. Tetapi naas keduanya malah lepas jatuh ke lantai dasar. Saat kejadian, bagian lantai atas gedung kondisinya sepi karena jarang digunakan untuk parkir.(Trq)