Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 05 Mei 2019 / 14:20 WIB

Gandeng Warga, Salatiga Bakal Bangun 20 Homestay


SALATIGA, KRJOGJA.com - Dinas Pariwisata Kota Salatiga mendapat pesanan dari Kementrian agar Kota Salatiga menyediakan tambahan tempat penginapan baru berupa homestay guna menunjang kunjungan yang semakin meningkat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Salatiga, Sri Danujo kepada para wartawan mengatakan btingkat hunian hotel di Salatiga semakin hari terus meningkat karena menjadi daerah kunjungan dan wisata ‘santai’ kota belakangan ini.

"Kami mendapatkan jatah agar membuat rumah penginapan (homestay) di Salatiga yang bekerja sama dengan warga. Homestay ini menjadi alternatif utama dalam penyediaan penginapan yang memadai dan bersih,” tandas Sri Danujo kepada Krjogja.com, Minggu (05/05/2019).

Dia menambahkan untuk homestay yang akan dikelola bersama Dinas Pariwisata Salatiga ini jatahnya awalnya ini sebanyak 20 rumah. "Kami menjamin akan laku jual dengan syarat akan kmi tinjau khususnya penyediaan fasilitas utama air dan kamar mandi dan WC harus benar benar memenuhi persyaratan yakni bersih dan sehat. Kunjungan wisata ke Salatiga terus meningkat,” kata Danujo.  (Sus)