Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 04 Mei 2019 / 20:38 WIB

Asprov PSSI DIY Lantik Pengurus Baru 2019-2023

YOGYA, KRJOGJA.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY akhirnya resmi mengukuhkan pengurus baru periode 2019-2023, di Monumen PSSI, Monumen PSSI Wisma Soeratin, Baciro Yogyakarta, Sabtu (4/5/2019) siang. Asprov PSSI DIY bertekad mengejar ketinggalan setelah sebelumnya tak beraktivitas lebih dari setahun hingga akhirnya dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Dalam pelantikan tersebut, pengurus baru dikukuhkan langsung oleh Ahmad Syauqi Soeratno, Ketua Umum (Ketum) terpilih, hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) Maret 2019 lalu. Syauqi mengatakan secara khusus kepengurusan baru akan diajak berlari mengejar program-program yang belum bisa terlaksana sebelumnya.

"Hari ini kami lakukan pelantikan, harapannya setelah ini kita bisa segera berlari, untuk mengejar berbagai agenda yang belum sempat diselesaikan kepengurusan sebelumnya. Mau tidak mau harus segera dimulai,” ungkapnya pada wartawan usai pelantikan.

Eks CEO Badan Liga Amatir Indonesia tersebut menyampaikan, setelah pelantikan pengurus baru kali ini sekitar dua pekan lagi tepatnya pertengahan Mei, bakal diagendakan Rapat Kerja (Raker), dimana komite tetap dimintanya untuk menyiapkan deretan program. "Masing-masing komite tetap kita minta merapatkan dan mengajukan usulan program kepada Exco, pada pertengahan Mei itu, nah nantinya, akan kita tetapkan menjadi program Asprov PSSI DIY," sambung dia.

Asprov menurut Syauqi juga akan melakukan sinkronisasi beberapa program dengan koordinasi bersama Asosiasi Kota dan Kabupaten, (Askot/Askab) untuk sejumlah program pemberdayaan dam penguatan kepada klub-klub yang berada di bawah naungan Asprov PSSI DIY. Agenda Liga 3 dan Piala Soeratin menjadi titik berat yang harapannya bisa segera digulirkan.

"Khususnya untuk menghadapi Liga 3, maupun Piala Soeratin ya, karena itu kan mandatori bagi kami. Kami akan segera koordinasi dengan Askot Askab juga agar bisa terealisasi,” ungkapnya lagi. (Fxh)