DIY Editor : Agus Sigit Sabtu, 04 Mei 2019 / 01:11 WIB

Jamin Kekhusukan Ibadah Ramadhan, Ini yang Dilakukan Polresta Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com - Jajaran Polresta Yogyakarta akan menggelar operasi cipta menjelang bulan suci Ramadhan. Pada operasi tersebut yang akan dititik beratkan adalah persoalan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Kapolresta Yogyakarta Kombes pol Armaini mengatakan operasi cipta sebenarnya sudah berjalan sudah lama. "Untuk jelang Ramadhan ini sebenernya sudah jauh-jauh hari kita laksanakan baik dalam bentuk kegiatan rutin kepolisian maupun kegiatan- kegiatan rutin yang kita tingkatkan," kata Armaini kepada wartawan ketika jumpa di Mapolresta Kota Yogyakarta. Jum'at (03/05/19).

Pun untuk kenyamanan pada malam hari, pihaknya juga akan terus berpatroli menjaga kenyamanan masyarakat agar terhindar dari kejahatan misalnya aksi Klitih. 

"Setiap malam para anggota sudah kita berikan jadwal yang tetap dan selalu kita laksanakan untuk berpatroli antisipasi klitih," lanjutnya. 

Kombes pol Armaini saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait operasi cipta. Foto: Evi Nur

Meskipun demikian, pihaknya tidak bisa memungkiri aksi tersebut berpotensi masih dapat terjadi. Oleh karenanya pengamanan secara non stop harus terus dilakukan untuk kegiatan antisipasi klitih dengan berpatroli.

Kemudian di bulan Ramadhan nanti polisi akan mencoba tingkatkan lagi operasi jual beli miras dan termasuk yang meminumnya. Pihaknya tidak ingin di bulan Ramadhan nanti ada oknum-oknum yang ingin mementingkan dirinya sendiri dengan menjual minuman keras yang ilegal baik sifatnya atau oplosannya. 

"Itu juga senantiasa kita intensifkan," pungkasnya. (Ive)