DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 03 Mei 2019 / 17:05 WIB

Merasa Diikuti Seseorang, Nekat Gantung Diri

YOGYA, KRJOGJA.com - Warga Jogokaryan Mantrijeron Yogyakarta dikejutkan dengan ditemukannya salah seorang warga yang mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Jumat (03/05/2019). Dengan menggunakan tirai kain, Giyono (36) mengikat lehernya lalu mengaitkannya dengan vantilasi pintu kamar. Sebelum memutuskan mengakhiri hidup, Giyono sempat bercerita jika ia sering merasa di ikuti oleh seseorang.

Aksi nekat Giyono pertama kali diketahui oleh istrinya, Murtiningsih. Pagi tadi suaminya itu sempat ngobrol bersama ia dan ibunya di belakang rumah. Selang beberapa saat Giyono mengeluhkan sakit pada bagian kepala lalu pamit untuk masuk ke dalam kamar.

Tak lama kemudian Murtiningsih hendak berangkat kerja dan ia pun mencari suaminya untuk berpamitan. Namun ia terkejut melihat suaminya itu tergantung di gawang pintu kamar dengan menggunakan kain tirai.

Ia segera mengangkat tubuh suaminya dan berteriak minta tolong. Ibunya dan tetangga dekat rumah segera datang ke kamar dan melepaskan tali yang melilit leher Giyono kemudian merebahkannya di kasur.

“Saat itu yang bersangkutan masih bernafas, namun dalam keadaan tak sadarkan diri. Selanjutnya korban dibawa ke RS Jogja namun sesampainya di rumah sakit dinyatakan sudah meninggal dunia,” ungkap Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini.

Dari hasil pemeriksaan tim medis tak ditemukan adanya tanda kekerasan dari tubuh Giyono. Polisi menyimpulkan kematian Giyono murni karena mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Menurut keterangan tetangga, Giyono sempat bercerita beberapa hari terakhir merasa sering diikuti oleh seseorang. Namun Giyono tak pernah mengungkapkan sosok seperti apa yang dimaksud sebagai seseorang tersebut.

Sementara itu pihak keluarga mengatakan, Giyono selama ini dikenal sebagai orang yang sangat pendiam. Walau memiliki masalah namun ia memilih tak bercerita dan memendamnya sendiri. (Van)