DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 03 Mei 2019 / 18:06 WIB

GKR Hemas : DPD Hanya Bisa 'Dipecat' Rakyat

YOGYA,KRJOGJA.com - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengatakan  hanya rakyat yang dapat melakukan pemecatan terhadap posisinya di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Sekalipun hal itu diputuskan oleh pimpinan dari DPD. 

"Sebetulnya pemecatan ini saya anggap yang mecatpun selain tidak berhak, keputusan Mahkamah Agung (MA) juga tidak berwenang,"  kata GKR Hemas kepada wartawan ketika ditemui usai acara Gebyar Senam Rakyat. Jum'at (03/05/19). 

GKR Hemas menuturkan masyarakat Yogyakarta punya hak dan kalau memang saya betul-betul malas, masyarakat tidak akan memilihnya. Sebagai calon DPD RI yang Incumbent, perolehan suara sementara GKR Hemas masih menduduki salah satu peringkat tertinggi pada pemilu 2019. 

Kendati demikian, GKR Hemas menganggap perolehan suaranya menurun dibanding tahun sebelumnya.  "Kalau dibilang menurun iya, tapi tidak signifikan sekali. Ini karena banyak pemain baru jadi terbagi suara ke beberapa partai yang mewakili masuk di DPD," lanjutnya.

Menurut GKR Hemas hal menjadi prioritas pertama adalah menertibkan tata tertib yang selama ini tidak berjalan dengan baik. Sedangkan bagi Yogyakarta, mengupayakan dan memaksimalkan pembangunan dari pada ekonomi, pembangunan kesehatan masyarakat serta pembangunan pendidikan. "Tiga program itu kita upayakan untuk mendapatkan dana dari pemerintah untuk setiap provinsi," katanya.  (Ive).