Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 03 Mei 2019 / 15:33 WIB

Egy Berpeluang Main di Liga Europa

POLANDIA, KRJOGJA.com - Lechia Gdansk memastikan tampil di Liga Europa setelah menjadi juara Piala Polandia sehingga membuka peluang bagi Egy Maulana Vikri tampil di kompetisi antarklub Eropa tersebut pada musim 2019/2020. Kesebelasan berjuluk Biało-Zieloni berhasil memastikan gelar juara Piala Polandia berkat kemenangan 1-0 atas Jagiellonia Bialystok berkat Artur Sobiech di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (02/05/2019) waktu setempat.

Dengan keberhasilan menjadi juara Piala Polandia, Lechia memastikan tempat ke Liga Europa dan akan memulai kiprah di fase kualifikasi babak kedua dalam kompetisi antarklub Eropa kasta kedua tersebut.

Egy bisa saja tampil di salah satu kompetisi tenar Eropa tersebut jika didaftarkan oleh pelatih Lechia. Pemain jebolan SKO Ragunan itu baru sekali bermain di tim utama Lechia dan lebih sering berlaga di tim kedua Lechia. Namun, Egy kerap menjadi penghuni bangku cadangan ketika Lechia sedang menjalani kompetisi liga domestik.

Musim ini prestasi Lechia cukup gemilang. Selain meraih gelar Piala Polandia untuk kali kedua setelah tahun 1983, klub yang dahulu bernama Gdanskie Lwy itu juga berada di papan atas klasemen Liga Polandia.

Pada seri reguler, Lechia tercatat sebagai klub dengan poin tertinggi dan memuncaki klasemen. Sementara pada seri championship, Lechia untuk sementara menempati peringkat kedua.

Dengan empat laga sisa, Lechia sudah mengumpulkan 63 poin atau hanya terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen yang merupakan klub legendaris asal Polandia Legia Warsawa. Jika berhasil memenangi duel dengan Legia, maka Lechia akan menjadi wakil Polandia di Liga Champions musim 2019/2020. (*)