DIY Editor : Danar Widiyanto Jumat, 03 Mei 2019 / 11:30 WIB

GKR Hemas Gelar Senam Rakyat Pasca Pemilu 2019

YOGYA, KRJOGJA.com - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menggelar Gebyar Senam Rakyat di Alun-alun Utara Kota Yogyakarta. Senam sehat yang diikuti ribuan orang untuk menyatukan kembali perpecahan antarelemen masyarakat dan mewujudkan persatuan dan kesatuan antaranak bangsa dalam perbedaan pilihan setelah pemilu 2019.

"Menyatukan kembali masyarakat Yogya dimana selama ini pada saat pemilu siapapun pilihannya kita satukan kembali khususnya persatuan dan perdamaian Yogyakarta," tutur GKR Hemas kepada wartawan usai senam rakyat, Jum'at (03/05/19). 

Sebetulnya senam rakyat, lanjut Kanjeng Ratu, bisa menjadi simbol kerukunan rakyat Yogyakarta yang dapat menginspirasi semua Provinsi di Indonesia untuk bisa menyatukan kembali rakyatnya.

Acara senam ini langsung datang dari GKR Hemas. Tujuannya, mengajak masyarakat saling menjaga silaturahmi pasca pencoblosan 17 April 2019. Sehingga, situasi Yogyakarta tetap aman dan nyaman.

"Masyarakat Yogyakarta selalu ingin kotanya aman dan nyaman serta toleran dan mampu terus menjaga persatuan dan inilah salah satu bentuk keistimewaan Yogyakarta," katanya.

Disamping itu, dengan melakukan senam, pikiran masyakarat yang selama ini belum fresh pasca pemilu, seharusnya mendapat hiburan yang menyehatkan. 

"Sebetulnya kita semua harus punya pikiran sehat badan yang sehat sehingga kita dapat menyehatkan bangsa ini. Dengan gerak senam yang dilakukan tadi, khususnya yang kita harapkan ibu-ibu keseharianya sudah bekerja semoga dapat merasakan kebugaran pagi ini," lanjutnya.

Dari pantauan KRjogja.com, senam yang diikuti ribuan masyarakat tersebut terdiri dari semua kalangan dari anak-anak hingga para lansia. Berbagai hadiahpun diberikan kepada mereka yang beruntung. (Ive)