Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 02 Mei 2019 / 19:30 WIB

Rem Blong, Truk Tabrak Pick Up

PURBALINGGA, KRJOGJA.com -  Diduga akibat rem blong, sebuah truk melaju tak terkendali dan menabrak mobil pick up di sebuah ruas jalan menurun di jalur Bayeman Dusun Cingkrik Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja Purbalingga, Kamis (2/5/2019). Sopir truk dan pick up selamat, tapi dua pengendara sepeda motor yang tengah melintas justru mengalami luka-luka akibat tertimpa muatan pickup yang berhamburan.

Diperoleh keterangan, pada Kamis siang itu, truk Dyna bernomor polisi A 8879 YX dengan muatan tabung Argon dan oxygen 45 kilogram melaju dari arah Pemalang menuju Purbalingga. Saat memasuki jalur Bayeman dengan kondisi jalan menurun, sopir truk Sutrisno (49) kehilangan kendali karena rem kendaraannya blong. Sutrisno berusaha menguasai laju kendaraan dengan menabrakkannya ke tebing dan banting stir ke kanan, tapi malah menabrak pick up nopol R 1697 MA dengan muatan kelapa yang tengah menanjak dari arah selatan sehingga kedua terbalik.

“Tabung gas berhamburan dan mengenai dua perempuan yang mengendarai sepeda motor. Tabung yang lain juga menghantam mobil avansa nopol E 1745 PW,” tutur Kapolsek Karangreja, AKP Nur Susalit, Kamis (2/5/2019) petang.

Dua perempuan pengendara sepeda motor yang mengalami patah tulang bahu dan dievakuasi ke puskesmas Karangreja dan selanjutnya dirujuk ke RS Siaga medika. Sementara sopir truk dan pick up tidak mengalami luka serius dan masih dimintai keterangan di Mapolsek Karangreja.

“Banyak tabung gas yang berserakan di badan jalan. Sebagian terpental ke semak-semak di pinggir jalan. Kami dibantu aparat Koramil Karangreja, sejumlah polisi mengamankan jalur dan dari kemungkinan tabung gas bocor.(Rus)