Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 02 Mei 2019 / 19:10 WIB

Usai Persipura, PSIM Bakal Tantang Bali United

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM bersiap meliburkan skuad di awal bulan Ramadhan beberapa hari lagi. Namun, program ujicoba tampaknya tak lantas dikesampingkan termasuk meladeni tim-tim kasta teratas, Liga 1.

Usai kalah dari Persipura 0-3 di laga ujicoba Rabu (1/5/2019) kemarin, tampaknya PSIM masih terus penasaran menata strategi guna mewujudkan target promosi Liga 1. Kali ini tim Bali United yang tampaknya akan dijajaki untuk menguji kesiapan pelatih Vladimir Vujovic.

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, mengungkap adanya kedekatan dengan rekan bisnis sekaligus pemilik Bali United, Pieter Tanuri membawa berkah tersendiri. Artinya, komunikasi untuk mengagendakan ujicoba lebih mudah dilakukan tanpa harus melalui berbagai prosedur teknis di atas kertas.

"Saya sedang komunikasi dengan Pak Pieter, kalau mau menjajal uji tanding lawan Bali United. Kalau lawan Bali United, ya mungkin kita harus ke Bali,” ungkap Bambang Susanto.

Kemungkinan besar menurut Bambang, ujicoba akan diagendakan pada masa Ramadhan sebelum kick off Liga 1 pada 15 Mei nanti. “Tim kita kemungkinan besar ke Bali karena mereka tak mau jauh-jauh pasti karena jadwal kompetisi sudah mepet, kita lihat nanti,” sambung dia.

Sementara terkait perkembangan tim, manajemen mengungkap, proses penemuan chemistry terus dibangun oleh pelatih Vladimir Vujovic. Pemain-pemain pilar seperti El Loco, Maitimo dan beberapa nama lainnya juga terus dipantau dengan harapan besar mampu membawa PSIM lolos ke Liga 1 musim depan. (Fxh)