Olahraga Editor : Danar Widiyanto Rabu, 01 Mei 2019 / 14:41 WIB

Awal Puasa, PSIM Liburkan Pemain

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM saat ini masih menjalani training center di Hambalang Bogor. Namun, tak lama lagi di awal puasa, para pemain diberikan libur selama lima hari untuk menyesuaikan diri menjalani ibadah Bulan Ramadhan. 

Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic mengatakan keputusan meliburkan pemain diambil setelah mempertimbangkan sisi psikologis. Menurut dia, libur akan dimulai pada 4 Mei hingga 9 Mei 2019 di mana nantinya para pemain akan kembali berlatih pada 10 Mei. 

"Untuk menjaga psikologis saja biar mereka merasakan puasa awal dengan keluarga. Selain itu juga untuk penyesuaian kondisi tubuh ketika puasa karena setelah libur kami tetap mengadakan latihan,” ungkap Vlado Rabu (1/5/2019). 

Kompetisi yang seturut rencana baru akan digelar usai Lebaran pada 15 Juni mendatang menurut Vlado membawa konsekuensi tersendiri. Tim menurut dia tetap akan menjalani sesi latihan selama bulan Ramadhan untuk mematangkan strategi. 

“Latihan di Bulan Ramadhan nanti kita gelar sekali sehari mungkin jam 16.30 WIB hingga masuk waktu berbuka. Porsi juga kita sesuaikan terpenting apa yang kita tuju bisa didapatkan baik teknik dan kebugaran pemain,” sambung dia. 

PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 2 memutuskan kompetisi berjalan usai Lebaran mengingat banyak stadion kontestan yang tak siap menggelar pertandingan malam hari. (Fxh)