DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 29 April 2019 / 17:34 WIB

Bulog Pastikan Ketersediaan Pangan

YOGYA, KRJOGJA.com - Perum Bulog Divre DIY senantiasa menjaga ketersediaan stok bahan pangan yang berada di wilayah kerja. Disamping itu, sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi lonjakan kebutuhan pangan seiring bertambahnya permintaan masyarakat menjelang bulan Ramadan.

Kepala Perum Bulog Divre DIY Rini Andrida mengaku telah menyiapkan ketersediaan pangan yang sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang puasa dan lebaran tahun ini. Antara lain stok beras yang cukup untuk kebutuhan masyarakat sampai dengan 5 bulan ke depan.

"Stok beras di DIY aman sampai dengan melewati masa lebaran kita masih mempunyai stok yang sangat cukup. Termasuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang cenderung meningkat dalam menghadapi musim hajatan yang banyak terjadi di wilayah Jawa, khusunya setelah lebaran ataupun memasuki bulan Syawal," kata Rini.

Komoditas lain seperti gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, daging beku juga telah disiapkan guna merespons permintaan masyarakat yang bisa setiap saat mengalami kenaikan. Bulog Divre DIY di wilayah DIY menyiapkan stok gula pasir kurang lebih 4.000 ton. "Begitu pula dengan komoditas lainnya seperti daging beku yang kami siapkan kurang lebih 10 ton untuk melayani kebutuhan masyarakat," tambah Rini. (Ira)