DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 29 April 2019 / 22:14 WIB

Wartawan Blora Silaturahmi ke KR

YOGYA, KRJOGJA.com - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Jawa Tengah berkunjung ke kantor PT BP Kedaulatan Rakyat di Jalan Margo Utomo 40-46 Yogyakarta, Senin (29/4/2019). Dalam pres tour tersebut, Diskominfo Blora mengajak 50 wartawan cetak maupun online serta penyiar radio yang ada di Blora untuk berbincang dengan Pemimpin Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat Drs Octo Lampito MPd.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Blora Ig Ary Soesanto mengatakan, kunjungan ke PTBP Kedaulatan Rakyat sangat penting untuk menambah wawasan dan ilmu para wartawan Blora mengenai dunia jurnalistik. 

"Wartawan adalah mitra kami (Diskominfo Blora), diharapkan setelah mendapat banyak ilmu, para wartawan akan dapat mengembangkan diri serta lebih baik dalam menghasilkan karya jurnalistik," terang Ary kepada KRJOGJA.com disela kunjungan.

Menurut Ary, tak bisa dipungkiri, di era kemajuan tekonologi informasi, banyak sekali berita-berita hoax yang beredar di masyarakat. Tak jarang berita hoax itu membuat panik masyarakat. Dirinya berharap para wartawan ini bisa menghadirkan berita-berita yang berkualitas, berimbang dan sesuai fakta. 

"Dinkominfo Blora terus meningkatkan sinergi dengan para pewarta untuk memberikan informasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. (Dev)


Dalam sesi dialog, banyak wartawan yang menanyakan kiat-kiat Koran KR masih eksis di tengah merebaknya berita online dan media sosial. Menurut Octo Lampito, salah satu resep KR masih bertahan karena tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Untuk bisa mempertahankan kepercayaan pembaca tersebut, KR selalu berupaya independen dengan tetap memberi kritik namun dengan gaya bahasa yang santun atau tidak 'nylekit'. "KR selalu berupaya memberi kemanfaatan seperti tagline-nya Migunani Tumpraping Liyan," ujarnya. (Dev)