Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 29 April 2019 / 07:50 WIB

Heboh Penemuan Mayat Dalam Sumur, Ternyata Mbah Tenan

KLATEN, KRJOGJA.com - Babinsa Desa Mranggen Koptu Sidik bertindak cepat setelah mendapat laporan dari warga bahwa di Dukuh Manisrenggo RT 23 RW 11, Desa Mranggen telah di temukan seorang laki-laki yang diduga bunuh diri dengan cara masuk kedalam sumur, Minggu (28/04/2019). 

Setelah Babinsa mengecek ke TKP benar bahwa ada mayat di dalam sumur  milik Marwoto (33) warga Dukuh Manisrenggo RT 23 RW 11, Desa Mranggen. Kemudian Babinsa berkoordinasi dengan Polsek Jatinom dan BPBD Kabupaten Klaten untuk mengevakuasi mayat tersebut. 

Setelah Korban diangkat dari dalam sumur oleh tim SAR kemudian diadakan identifikasi oleh Polsek Jatinom. Mayat tersebut benar warga Dukuh Manisrenggo RT 23 RW 11 Desa Mranggen atas nama Tenan Nanto Sutrisno umur 70 tahun, tercatat beralamat di Dukuh Manisrenggo Rt 23 Rw 11 Dusun Mranggen, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten. 

Hal ini dikuatkan oleh informasi dari warga dan Kades Mranggen Miseran  bahwa korban sudah tiga hari tidak pulang kerumah, pihak keluarga sudah berusaha mencari namun tidak menemukan titik terang. Mayat dalam sumur pertama kali diketahui oleh Marwoto yang hendak menimba air dalam sumur  karena mesin pompa air mati. Namun ember menyangkut sesuatu setelah di cek ternyata ada mayat di dalam sumur. Kemudian Marwoto minta tolong kepada Giyanto untuk menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Setelah visum dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Kayumas dan tidak di temukan tanda tanda penganiayaan maka jenasah lansung dimakamkan oleh pihak keluarga dan di bantu oleh Babinsa Koramil Jatinom dan warga di TPU Dukuh Mranggen, Desa Mranggen. (Kodim Klaten)