DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 29 April 2019 / 00:02 WIB

Depresi Asmara, Mahasiswi Coba Potong Urat Nadi

YOGYA, KRJOGJA.com - Seorang mahasiswi mencoba bunuh diri di sebuah kamar kost kawasan Kepuh Gondokusuman Yogyakarta, Minggu (28/04/2019). Dengan mengunakan pecahan gelas, Ma (22) yang sedang memiliki masalah asmara dengan pacarnya menggores lengan tangan untuk mencoba memutus urat nadinya. Beruntung aksi nekat mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogya itu berhasil digagalkan Polisi sehingga nyawanya selamat.

Kapolsekta Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet melalui Panit Sabhara Polsekta Gondokusuman Aiptu Sigit Budi mengungkapkan Ma saat itu mendatangi tempat kost kekasihnya untuk menyelesaikan masalah. Namun di dalam kamar kedua muda mudi ini malah terlibat pertengkaran.

Ma lalu meraih gelas di kamar itu kemudian membantinya ke lantai hingga pecah. Ia kemudian mengambil pecahan gelas lalu menyayat kedua lengannya sendiri.

"Mahasiswi tersebut menyakiti dirinya sendiri dengan cara menggores lengannya. Akibat goresan tersebut kedua lengan menimbulkan luka dan hampir berdarah," ungkapnya.

Pacar Ma mencoba membujuk kekasihnya itu namun mahasiswi ini tetap terus menyakiti lengannya sendiri. Keributan di kost putra tersebut sontak membuat para penghuni dan warga sekitar berdatangan.

Polisi yang tengah patroli melihat adanya kerumunan warga segera mendekat dan memeriksa lokasi. Di sana petugas menjumpai Ma dalam kamar sorang diri dengan pintu terbuka sambil memegang pecahan gelas, sedangkan pacarnya berada di luar bersama warga.

"Anggota kemudian masuk ke dalam kamar untuk membujuknya. Setelah melakukan pendekatan secara kekeluargaan akhirnya ia mulai tenang dan bersedia melepas pecahan gelas yang dibawa," jelasnya.

Kepada petugas, baik Ma maupun pacarnya mengaku sedang memiliki masalah antara mereka berdua. Petugas meminta mahasiswi tersebut untuk tak mengulangi perbuatannya dan mengharap segala permasalahan dapat dibicarakan dengan baik. (Van)