Olahraga Agregasi    Minggu, 28 April 2019 / 22:41 WIB

Marcus/Kevin Tak Berdaya di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

WUHAN, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus puas menjadi runner-up di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pasalnya, ganda berperingkat satu dunia itu tampil antiklimaks kala menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Marcus/Kevin kalah dengan skor 18-21, 3-21.

Pada awal gim pertama, Marcus/Kevin langsung ditinggal dengan selisih yang cukup jauh oleh Endo/Watanabe dengan skor 1-6. Meski begitu, The Minions mampu bangkit. Marcus/Kevin tidak hanya sekadar menyusul, namun juga mampu membalikkan keadaan hingga menutup interval pertama 11-10.

Memasuki interval kedua, Marcus/Kevin masih memegang kendali walau perolehan poinnya dengan Endo/Watanabe tetap ketat. Sayangnya, setelah keadaan 14-14, Endo/Watanabe langsung berbalik unggul. Meski Marcus/Kevin tetap memberi tekanan, namun pada akhirnya gim pertama menjadi milik Endo/Watanabe dengan skor 18-21.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin yang diharapkan mampu bangkit dan tancap gas, justru mengalami antiklimaks. Dengan cukup mudah pasangan Jepang mendapat poin dari The Minions. Setelah tertinggal 1-2, Endo/Watanabe semakin membenamkan juara Asian Games 2018 dengan skor 1-11 untuk mengakhiri interval pertama.

Keadaan tak jauh berbeda di interval kedua. Endo/Watanabe nampak memanfaatkan momentum yang mereka miliki dengan sangat baik dan tak membiarkan Marcus/Kevin bangkit. Tak ayal, skor telak pun menghiasi gim kedua ini 3-21. (*)