Olahraga Editor : Agus Sigit Minggu, 28 April 2019 / 21:39 WIB

Leicester Gunduli Arsenal Tiga Gol Tanpa Balas

LEICESTER, KRJOGJA.com – Leicester City memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 kala menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019. Sejak babak pertama, Leicester sebenarnya sudah menunjukkan dominasinya. Akan tetapi, skuad besutan Brendan Rodgers itu baru bisa mencetak gol di babak kedua. Kerja Leicester semakin dipermudah karena Arsenal hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-36.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Leicester dan Arsenal sama-sama bermain terbuka sejak awal laga. Setelah sempat mendapat serangan pada menit-menit awal, Arsenal pun mencoba balas menekan begitu memiliki kesempatan. Pada menit kelima, skuad asuhan Unai Emery itu menebar ancaman. Menerima umpan silang Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi menyambut bola dengan sundulannya. Akan tetapi, bola masih bisa diblok.

Meski serangan Arsenal cukup berbahaya, namun Leicester enggan tampil bertahan. Pada menit ke-14 kubu tuan rumah balas mengancam Arsenal. Youri Tielemans mencoba melepaskan tembakan dari sebelah kiri kotak penalti. Meski bola sudah mengarah ke gawang, namun laju si kulit bundar masih bisa dibendung.

Leicester vs Arsenal

Kendati begitu, para pemain Leicester tak lantas berhenti mencoba. Mereka memanfaatkan dengan baik status mereka sebagai tuan rumah dengan memiliki penguasaan bola. Di menit ke-28 Leicester kembali mendapat peluang. Kali ini Wilfred Ndidi mencoba menanduk bola kiriman James Maddison. Akan tetapi, peluang tersebut lagi-lagi bisa digagalkan.

Walau Leicester belum berhasil mencetak gol, namun tim berjuluk The Foxes itu memperoleh keuntungan di menit ke-36. Pasalnya, bek Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, memperoleh kartu kuning keduanya pada laga ini dan harus diusir keluar lapangan. Arsenal terpaksa menjalani sisa pertandingan ini dengan 10 pemain saja. (*)