Olahraga Agregasi    Senin, 29 April 2019 / 06:17 WIB

Rizki/Della Kecewa Tak Maksimal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

WUHAN, KRJOGJA.com – Indonesia hanya memiliki satu wakil saja di final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, yang mana perwakilan tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo . Selain di sektor ganda putra, ganda putri Indonesia sebenarnya juga sempat memiliki wakilnya yang bisa saja tampil di final kompetisi.

Wakil dari ganda putri itu adalah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, yang mana gugur di semifinal saat berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dengan skor 20-22 dan 12-21, pada Sabtu 27 April 2019. Kekalahan tersebut diakui Rizki/Della sangat menyakitkan karena mereka merasa gagal memperlihatkan kemampuan maksimal mereka di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 itu.

“Pada game kedua, lawan tampil lebih percaya diri karena sudah menang di game pertama. Waktu di game pertama, mereka main lebih hati-hati. Kini kami merasa belum tampil maksimal hari ini, mereka sedang percaya diri karena akhir-akhir ini penampilan mereka sedang bagus,” kata Rizki, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (28/4/2019).

Selain karena tak bisa mengeluarkan kemampuan maksimal mereka di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, Rizki/Della juga merasa taktik Chen/Jia yang sangat andal mengatur tempo permainan jadi alasan kekalahan mereka di laga tersebut.

“Lawan mempercepat tempo permainan, mereka bisa langsung in dan kami tidak bisa langsung in. Kami kurang bisa memainkan tempo. Harusnya lebih mengatur tempo, seperti pada pertemuan-pertemuan kami sebelumnya,” tambah Della. (*)