DIY Editor : Danar Widiyanto Minggu, 28 April 2019 / 16:30 WIB

GTF Dorong Peningkatan Kunjungan Wisata

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos mengungkapkan,  pelaksanaan ‘Gunungkidul Tourism Festival’ (GTF) dimaksudkan untuk memfasilitasi sosialisasi potensi wisata unggulan. Agar semakin dikenal masyarakat dari luar Gunungkidul. Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk menikmati agenda rekreasi dan hiburan. Hingga kegiatan dialog dan sarasehan antar pelaku pariwisata dengan berbagai unsur terkait. 

“Harapannya seluruh informasi potensi wisata Gunungkidul semakin dikenal luas. Sehingga terjadi sinergi antar unsur pegiat pariwisata dalam mengembangan potensi wisata dan kunjungan semakin meningkat,” kata Hj Badingah SSos dalam acara GTF di kawasan Embung Nglanggeran, Sabtu (27/04/2019) malam.

Diungkapkan, GTF menampilkan berbagai acara rekreatif. Mulaid ari hiburan hingga dialog. Even ini diharapkan menjadi agenda promosi rutin dan dikemas lebih baik, kreatif dan inovatif. Melalui kerjasama dengan pihak terkait, sehingga tujuan promosi pariwisata Gunungkidul dapat dicapai dengan efektif. 

“Dukungan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju, jiga menjadikan promosi pariwisata semakin efektif dan mampu menjangkau segmen pasar yang lebih luas. Pelaksanaan GTF diharapkan menjadi agenda rutin pengembangan pariwisata,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan GTF sejumlah agenda yang ditampilkan diantaranya talkshow, kampanye sadar wisata, festival cokelat Gunungkidul, kuliner tradisional, kerajinan tradisional, pertemuan Dinas Pariwisata se DIY. Selain itu juga kompetisi foto on the spot, live music Band Lintang Kanista, seni tradisional, Gunungsewu Sunset Fashion Festival hingga Gunungsewu Jazz Festival.(Ded)