Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 28 April 2019 / 13:23 WIB

Anamta Perkuat Komitmen Layani Tamu Allah

JAKARTA.KRJOGJA.com - Anamta, salah satu perusahaan Tour & Travel yang sudah berdiri sejak 1996 berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah.

Salah satu upaya yang dilakukan, dengan menggendeng dua perusahaan Arab Saudi, Buroq Unaited Internasional dan Muassasah Travel Guide.

"Dengan menjalin kerjasama dua perusahaan Arab Saudi, Anamta Tour & Travel akan menjawab kekhawatiran para calon jamaah haji dan umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci," ujar Direkur utama Anamta, Zahrini Mahdi Muhammad usai Gala Diner dan launching Logo di Jakarta, Sabtu (27/04/2019) malam.

Zahrini menegaskan, sebelum trave-travel lain bekerjasama, Anamta sudah dulu melakukan kerjasama dalam kemaslahatan jamaah supaya perjalanan ibadah umrahnya berjalan lancar dan nyaman.

"Pertama kita akan menguatkan partner dengan menginjakkan kaki di Arab Saudi. Artinya kita bekerjasama dengan dua perusahaan yang sudah cukup besar di Saudi, karena ke depan jamaah umrah yang paling utama," ungkapnya.

Tahun lalu, kata Zahrini, pihaknya memberangkatkan jamaan sebanyak 1.125 jamaah, dan tahun ini hingga kuartal pertama sudah mencapai 2.200 jamaah untuk keberangkatan bulan Syawal mendatang. "Untuk target tahun depan sebanyak 5.000 jamaah," ujarnya.

Anamta menyediakan paket tour dengan harga terendah Rp 21.550.000 dengan fasilitas menginap dihotel bintang 4 dengan perjalanan transit selama 9 hari. Sementara untuk paket umrah plus Anamta menyediakan paket dengan biaya 3.500 dolar Amerika, setara dengan Rp 49.000.000 dengan fasilitas menginap di hotel bintang 5 selama 12 hari perjalanan (hari di Mekah, 3 hari di Madinah dan 3 hari di Aqso). 

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agamai Arfi Hatim mengatakan, bisnis tour dan trevel haji dan umrah  sudah menjadi bisnis yang luar biasa. Kemenag mencatat di tahun 2018 lebih dari 1.500 masyarakat Indonesia melaksanakan ibadah Umrah di banding tahun tahun sebelumnya.

"Ini menandakan setiap tahun mengalami kenaikan setiap tahunnya sampai hari ini saja sudah mencapai 19.000 orang  yang melaksanakan umrah. Kalau di kalkulasi setiap jamaah misalkan Rp 20.000 selama 1 tahun putaran dana dalam penyelenggaraan umrah ini mencapai 20-21 triliun," kata Arfi.

Arfi berpesan kepada travel-travel untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah dan selalu amanah melaksanakana bisnis secara profesional. Serta selalu menyelenggarakannya sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. (Imd)