DIY Editor : Danar Widiyanto Jumat, 26 April 2019 / 08:50 WIB

PNM Berikan Pelatihan 30 Mitra Binaan PT KAI Daop VI Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com - Sebanyak 30 Kelompok Mitra Binaan PT KAI (Persero) Daop VI Yogya mengikuti pelatihan Capacity Building yang digelar Divisi Jasa Manajemen Kemitraan & LKMS, PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Kamis (26/4/2019) di Hotel Neo Awana Yogya.

"Pelatihan untuk meningkatkan kemampuan agar kelompok (UMKM) yang menjadi mitra binaan terdiri dari 10  Kelompok Unggas, 10 Kelompok Aneka Kerajinan dan 10 Kelompok Aneka Usaha Rejeki Barokah ini bisa berkembang dan mandiri," tutur Supervisor Obyek Vital Aset PT KAI Daop VI Yogya Tri Priyanto saat membuka pelatihan.

Pembukaan juga dihadiri pimpinan PNM Cabang Yogya  Alfian Langkamane, didampingi  Officer Jasa Manajemen Kemitraan & LKMS PNM Dwi Aryanto. "PNM sebagai Badan Usaha Milik Negara Indonesia  di bidang jasa keuangan bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi," jelas Alfian.

Pelatihan menghadirkan dua pembicara, Yuli Afriyandi MSi yang mebawakan materi Motivasi Usaha dalam Menghadapi Tantangan dan Junni AD yang memberikan materi Perencanaan dan Pengembangan Usaha. (M-3)