Olahraga Agregasi    Kamis, 25 April 2019 / 14:56 WIB

Emery Optimis Arsenal Finis di Posisi Empat Besar

WOLVERHAMPTON, KRJOGJA.com – Arsenal kembali membuang peluang untuk naik ke peringkat keempat pada klasemen Liga Inggris 2018-2019 usai kalah dari Wolverhampton Wanderers, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan pekan ke-35 Arsenal di Liga Inggris, tim asuhan Unai Emery itu kalah dengan skor 1-3.

Kekalahan dari Wolverhampton telah membuat Arsenal kembali kehilangan untuk masuk ke dalam posisi empat besar. Sebelumnya The Gunners –julukan Arsenal– juga membuang peluang yang sama saat kalah dari Crystal Palace dengan skor 2-3 pada Minggu 21 April 2019. Kini Arsenal pun bertengger di urutan kelima dengan raihan 66 poin atau beda satu angka dari Chelsea yang berdiri di urutan keempat.

Meski sangat kecewa Arsenal gagal memanfaatkan momentum untuk menggeser Chelsea dari peringkat keempat, namun Emery masih sangat yakin peluang timnya untuk finis di posisi empat besar di pengujung musim nanti masih sangat besar. Pasalnya mereka masih memiliki tiga laga yang mesti dipertandingkan dan bila Arsenal mampu memenangkan ketiga laga tersisa itu serta Chelsea terpeleset saja di satu laga, maka tim asuhan Emery itu mungkin bisa benar-benar finsi di posisi tersebut.

Hal itulah yang membuat Emery percaya. Pelatih asal Spanyol itu pun sangat yakin Arsenal bisa bangkit di tiga laga terakhirnya, yang mana bakal melawan Leicester City (28 April 2019), Brighton & Holve Albion (5 Mei 2019), dan Burnley (12 Mei 2019).

“Kami kembali kehilangan kesempatan untuk naik ke peringkat keempat, namun kami rasa kami masih memiliki peluang untuk memperbaiki itu semua. Kami sudah kehilangan kesempatan di dua laga sebelumnya, yakni dari Palace dan juga dari Wolves. Namun kami masih memiliki peluang di tiga laga selanjutnya,” kata Emery, dikutip dari Daily Mail, Kamis (25/4/2019).

“Jelas saat ini kami merasa sangat kecewa, namun kami harus melihat (performa) kami di sepanjang musim ini. Kami kehilangan kesempatan pada hari ini, namun kami harus segera mempersiapkan diri sebaik mungkin saat berhadapan dengan Leicester. Sekali lagi mungkin itu terasa sulit, namun saya harap kami bisa melaluinya,” tukasnya. (*)