Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 25 April 2019 / 17:42 WIB

Arief Yahya Raih Penghargaan Menteri Berpretasi di Kabinet Kerja

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendapat penghargaan sebagai menteri yang berprestasi tinggi dalam Kabinet  Kerja 2014-2019. Penghargaan diberikan karena prestasinya dalam mengembangkan pariwisata nasional dalam 4 tahun terakhir.

"Prestasi tinggi yang diperoleh Menpar Arief Yahya,  karena prestasinya dalam mengembangkan pariwisata nasional dalam 4 tahun terakhir,” kata  Ketua LKN Samsul Hadi,  Pada acara Penghargaan prestasi tinggi kementerian, di Jakarta, Rabu malam (24/4).

Dikatakan Samsul, penghargaan  prestasi tinggi kabinet kerja  yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian Nusantara (LKN) bersama Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI).

Selain  Menpar Arief Yahya yang mendapatkan penghargaan, ada 4 lagi menteri yang mendapat penghargaan.  Antara lain  Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono ,  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ,   Menteri  Perhubungan Budi Kaya Sumadi , Menteri ESDM Ignasiun Jonan.

Adapun kriteria para menteri yang mendapatkan penghargaan tersebut, antara lain, untuk Menteri Pariwisata, dinilai telah berhasil dalam pengembangan sektor wisata, kualitas investasi meningkat, destinasi terbaik wisata halal dunia. Pariwisata penyumbang devisa terbesar dan pertumbuhan  PDB pariwisata sangat pesat.

Sementara untuk Menteri PUPR dinilai karena  percepatan proyek strategis nasional, pemerataan pembangunan wilayah, pengembangan pembangunan di Provinsi Papua, dan pengembangan infrastruktur berkelanjutan.
Untuk Menteri Perhubungan, penghargaan diberikan karena bisa meningkatkan kinerja di arus mudik 2018, pemanfaatan infrastruktur konektivitas, pembangunan infrastruktur konektivitas laut dab penambahan trayek tol laut. (Lmg)