Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Kamis, 25 April 2019 / 06:50 WIB

Ini 5 Keuntungan Berstatus Single, Setuju?

JONES alias jomblo ngenes. Begitulah ujaran yang kerap dilontarkan banyak orang pada sahabat atau rekannya yang sudah lama hidup sendiri tanpa ada pasangan.

Tiap hari raya tiba, ada saja pertanyaan yang muncul. Siapa pacarnya? apa sudah punya calon suami?

Seakan-akan jomblo itu kutukan dan menjadi hal menakutkan. Namun siapa sangka, kualitas hidup seorang jomblo itu bisa jauh lebih baik dibanding mereka yang punya pacar.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (23/4/2019), berikut 5 keuntungan saat punya status jomblo:

Menyimpan Banyak Energi

Memiliki pasangan terkadang kerap mengabiskan energi. Hidup jomblo bahkan bisa membuat Anda menyimpan lebih banyak energi.

Jadi jika Anda merasa bahwa pasangan Anda benar-benar menghabiskan energi, cobalah untuk segera mengakhirinya.

Hal terpenting yang harus Anda pahami adalah bahwa tidak ada yang salah dengan kesendirian.

Sebaliknya, ketika kita menghindari orang yang salah, kita membuat pilihan dan membuat ruang untuk membawa orang-orang terbaik dalam hidup kita.

Bisa Menentukan Prioritas dalam Hidup

Saat Anda menjalin hubungan, Anda harus selalu mempertimbangkan pendapat pasangan Anda. Prioritas dalam hidup bahkan terpecah.

Urusan pekerjaan bahkan sekolah bisa saja dikesampingkan. Oleh karenanya, jangan takut jomblo karena itu semua bisa membuat Anda lebih baik dalam urusan penentuan prioritas.

Lebih Produktif

Kesendirian meningkatkan konsentrasi dan mampu meningkatkan produktivitas. Itulah sebabnya sebagian besar seniman, musisi, dan penulis mencoba untuk menghapus semua gangguan ketika mereka sedang bekerja.

Jadi, alih-alih mengobrol santai dengan pasangan sepanjang hari, Anda akhirnya bisa berkonsentrasi pada pekerjaan Anda.

Ini akan membantu Anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat dan mungkin membangun karier yang sukses.

Memiliki Banyak Teman

Salah satu ketakutan terbesar dari seseorang yang sudah memiliki pasangan adalah membangun hubungan baik atau persahabatan dengan teman lawan jenis.

Tidak mudah menemukan waktu untuk bergaul dengan teman-teman Anda karena Anda selalu memiliki pasangan untuk dipertimbangkan.

Oleh karenanya, masa jomblo bisa membantu Anda membangun banyak koneksi.

Bisa Mengatur Jadwal Sesuka Hati

Saat lajang, Anda hanya bertanggung jawab untuk diri sendiri. Bayangkan saja, Anda tidak perlu mengatur ulang jadwal yang kerap bentrokan dengan jadwal kencan bersama pasangan.

Mereka yang lajang, memiliki kendali penuh atas waktu mereka. Makan malam di waktu larut hingga bepergian ke negara lain untuk akhir pekan. Jadwal itu hanya Anda yang atur.(*)